Husna Rahmayunita
Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto buka suara terkait pernyataan Shin Tae-yong yang siap mundur andai Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengundurkan diri imbas Tragedi Kanjuruhan.

Nova Arianto menyadari pernyataan Shin Tae-yong mengundang beragam reaksi. Tetapi, ia memastikan bahwa hal itu murni keputusan sang juru taktik asal Korea Selatan, bukan karena tekanan atau desakan orang lain.

"Statment head coach kami pastinya banyak pro dan kontra dan kami sangat bisa memahaminya. Tapi tanpa mengurangi rasa hormat dan melepaskan rasa kemanusiaan atas kejadian tersebut. Kami memastikan itu semua tanpa tekanan dan keluar dari hati paling dalam head coach kami," terangnya lewat postingan akun @novarianto30.

Selama jadi asisten pelatih, Nova Arianto merasa Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong mendapat dukungan dari PSSI. Berbagai program bisa terlaksana berkat peran federasi.

"Memang saat ini semua program yang diiginkan head coach termasuk TC di luar negri semua bisa berjalan dengan baik. Kami mengapresiasi kerja PSSI terlepas kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yg sangat membantu ats berjalannya TC, walau jujur masih ada beberapa kekurangan tapi semuanya sudah berprogres ke arah yang lebih baik," imbuhnya.

"Kejadian kemarin akan menjadi tanggung jawab bersama, jadikan evaluasi dan pelajaran berharga untuk semua yang terlibat dalam sepak bola agar lebih baik dan lebih profesional. Head coach pernah sampaikan apabila kompetisinya baik maka akan menghasilkan Tim Nasional yang baik" pungkasnya.

Load More