Gagah Radhitya Widiaseno
FIFA. (Dok. FIFA).

Bolatimes.com - FIFA memberikan kode bahwa kompetisi sepak bola Indonesia bakal digulirkan dalam waktu dekat ini.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pasca Tragedi Kanjuruhan.

Berdasarkan pada surat yang dikirim ke klub-klub, kompetisi diputuskan berhenti hingga dua pekan sejak Senin (3/10/2022).

Baca Juga:
6 Potret Ariel Tatum Tampil di Paris Fashion Week, Cantiknya Kebangetan!

Seiring berjalannya waktu, kini muncul kabar bagus dari FIFA. Pada kunjungan ke Indonesia, FIFA memberikan sinyal kalau kompetisi Liga 1 siap digulirkan kembali dalam waktu dekat.

Hal ini diungkapkan Niko Nhouvannasak selaku FIFA Development Project Coordinator saat berkunjung ke Indonesia terkait Tragedi Kanjuruhan.

Ia memberikan aba-aba kompetisi sepakbola di Indonesia akan digulirkan dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Fakta-fakta Shin Tae-yong Ancam Cabut dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia

"Jadi FIFA datang ke sini sebagai rangkaian dari beberapa pertemuan untuk memastikan bahwa Indonesia aman, dan untuk memastikan bahwa liga akan berjalan tidak lama lagi, serta untuk memastikan ke depannya yaitu perhelatan akbar Piala Dunia U-20,” ungkap Niko dalam laman resmi PSSI.

Tujuan utama FIFA datang ke Indonesia untuk mengajak bekerja sama PSSI guna memperbaiki masalah sepak bola yang terjadi di Tanah Air.

"FIFA memberikan belasungkawa kepada para korban dari insiden Kanjuruhan. Kemudian FIFA bersama dengan AFC memberikan dukungan kepada PSSI. Pada saat ini kami sedang mengumpulkan data-data dan juga informasi, yang kemudian akan berlanjut kepada rencana aksi," tambahnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pelatih Kelas Dunia, Publik Yakin Ucapannya Bukan karena Disuruh Ketum PSSI

FIFA berkolaborasi dengan AFC dan PSSI untuk menjadikan Indonesia layak dan aman dalam penyelenggaraan kompetisi sepak bola ke depannya.

Load More