Husna Rahmayunita
TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. (Instagram/@shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 dilakukan di Jakarta sebelum Eropa. Tapi, tempat TC Timnas Indonesia U-19 menuai kritik netizen.

Diketahui, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Para pemain tersebut dijadwalkan terbang ke Eropa untuk TC di Spanyol dan Turki. Namun, mereka belum bisa berangkat ke Eropa lantaran masih terganjal visa.

Untuk itu, penggawa Timnas Indonesia U-19 melakoni latihan di Jakarta. Hal itu dikabarkan oleh Shin Tae-yong melalui unggahan di Instagram pribadinya.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut memperlihatkan sejumlah potret yang menggambarkan momen latihan para pemainnya.

"Timnas 20 berlatih di Jakarta sebelum mengikuti latiha di lapangan Eropa," tulisnya, Rabu (12/10/2022) dikutip Bolatimes.com.

TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. (Instagram/@shintaeyong7777)

Kontan saja unggahan tersebut langsung disambut oleh netizen. Namun kebanyakan netizen justru menyoroti lapangan tempat TC Timnas U-19.

Banyak yang mengeluhkan kondisi lapangan karena dianggap tak layak digunakan sebagai tempat latihan para pemain timnas, sampai ada yang memention pihak terkait.

"Sedih banget lihat lapangannya , sama lapangan Tarkam pun bagusan lapangan Tarkam, malahan ada yg standard FIFA lapangannya, hanya tak ada tribun saja. Memalukan," kata @waon***.

"Ya Allah itu rumputnya. Coba omelin coach pengelolanya," tulis @ind***

"Sama kayak lapangan di desaku, padahal ini timnas," celetuk @inzen***.

"Itu lapangan apa ladang rumput kerbau. Parah beuttt," timpal @ibl**.

"Kasihlah tempat latihan yg bagus sikit rumputnya @pssi malu-maluin kali mang iwan @mochamadiriawan84," sentil @maftu***.

Load More