Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 bersama suporter usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di dua negara Eropa, yaitu Turki dan Spanyol. Akan tetapi, keberangkatan Garuda Nusantara masih mundur dari jadwal yang ada.

Melansir dari laporan Persija.id, dalam surat pemanggilan timnas Indonesia U-19 ada tiga tahapan TC yang bakal dilakukan. Pertama di Jakarta 8-10 Oktober 2022.

Kemudian dilanjutkan ke Turki pada 10-5 November 2022. Setelah itu, rombongan skuad asuhan Shin Tae-yong akan terbang ke Malaga, Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022.

Baca Juga:
Liga 1 2022/2023 Belum Jelas, Persebaya Surabaya Kembali Latihan

Kendati begitu, kini timnas Indonesia masih belum berangkat ke Turki. Artinya jadwal TC Garuda Nusantara mundur dari sebelumnya.

Alasan mundurnya keberangkatan timnas Indonesia U-19 ke Turki ternyata tim masih menunggu visa jadi. Sembari menunggu, Garuda Nusantara melakukan latihan di Jakarta.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto dan sujumlah pemain yang meluapkan kekecewaannya usai laga penyisihan grup Piala AFF U-19 melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun menang dengan skor 5-1, Indonesia U-19 tetap tersingkir dari Piala AFF U-19. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

"Kami masih menunggu visa jadi. Saat ini tim melakukan latihan di Jakarta sambil menunggu visa beres," ucap asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto ketika dihubungi oleh bolatimes.com pada Selasa (11/9/2022).

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Jelang Big Match AC Milan vs Chelsea di Liga Champions Malam Ini

Ketika ditanya lebih lanjut kapan Muhammad Ferrari cs berangkat ke Turki, Nova Arianto masih belum bisa memastikannya.

"Perkiraan tanggal berangkat belum ada. Sambil menunggu proses visa selesai," imbuhnya.

Adapun rencana timnas Indonesia U-19 berangkat TC ke Eropa adalah sebagai proyeksi untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 serta Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Romeo Beckham di Ambang Cicipi Liga Inggris, Kini Ikut Latihan di Brentford B

Load More