Gagah Radhitya Widiaseno
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 karena tidak termasuk enam runner-up terbaik. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pun langsung memberikan komentar.

Skuad berjuluk Garuda Asia gagal memenuhi ekspetasi publik setelah dikalahkan Malaysia dengan skor 1-5 di laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-16 digempur habis-habisan sejak babak pertama. Terbukti gawang mereka harus dijebol lima gol sekaligus dalam tempo 20 menit saja.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-16 Bisa Tampil di Piala Asia U-17 2023, Begini Syaratnya

Meski mampu mencetak satu gol di penghujung laga lewat Arkhan Kaka, Timnas Indonesia U-16 tetap harus mengucapkan selamat tinggal ke Piala Asia U-17 2023.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pun langsung merespons tentang kegagalan Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengapresiasi perjuangan skuad Garuda Asia meski tidak lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2023.

Baca Juga:
FIFA Matchday: Timnas Putri Indonesia Bungkam Singapura 2-1

"Pemain sudah berjuang, tapi hasil berkata lain, inilah sepak bola. Namun perjalanan masih panjang, masih banyak turnamen-turnamen internasional yang akan diikuti mereka," kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Ia menyebut kalau skuad asuhan Bima Sakti menjadi masa depan Timnas Indonesia di masa mendatang.

"Skuad tim U-17 ini bisa menjadi cikal bakal Timnas Indonesia mendatang. Kami berharap pemain memetik pelajaran di turnamen ini, cepat bangkit, dan terus bekerja keras," pungkasnya.

Baca Juga:
Sosok Alejandra Onieva, Aktris Spanyol yang Memantik Iker Casillas Mengaku Gay

Timnas Indonsia U-16 dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 karena kalah bersaing dengan runner-up terbaik.

Garuda Asia harus puas di urutan ke-7 runner up terbaik dan kalah dari negara tetangga, Laos.

Load More