Irwan Febri Rialdi
Malaysia menang melawan UEA dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 (Instagam/famalaysia)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-16 memaksa Timnas Indonesia U-16 batal lolos malam ini setelah sukses mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022).

Skuad asuhan Osmera bin Omaro kini mulai diperhitungkan peluang untuk lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Malaysia dan UEA memang tampil cukup ngotot sejak awal pertandingan. Mereka ingin meraih kemenangan untuk mengamankan tiket lolos Piala Asia U-17 2023.

Malaysia memang lebih mendominasi laga ketimbang UEA. Lantaran, tim itu cukup leluasa mengatur skema permainan.

Pada menit ke-45, Malaysia memecahkan kebuntuan. Sebab, tim itu mencetak gol lewat sepakan terukur lewat Muhammad Arami Wafiy.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol. Malaysia sementara unggul 1-0 atas UEA.

Di babak kedua, Malaysia sempat menambah keunggulan di menit ke-48. Tetapi sayangnya gol tersebut dianulir wasit gara-gara offside.

Pada menit ke-50, Malaysia menambah keunggulan atas UEA. Gol itu dilesatkan Muhammad Darus lewat kelengahan pertahanan UEA.

Di menit ke-66, Malaysia kembali mencetak gol ke gawang UEA. Akan tetapi, gol itu lagi-lagi dianulir karena offside.

Pada menit ke-76, UEA berhasil mencetak gol balasan. Gol itu dilesatkan Saeed lewat tendangan penalti.

UEA berhasil menyamakan kedudukan dalam laga itu. Gol itu ditorehkan oleh Abdulaziz setelah memanfaatkan kesalahan kiper Malaysia.

Pada menit ke-90, Malaysia sukses mencetak gol kembali. Kali ini gol itu lewat Faris dan Malaysia berhasil menang 3-2 atas UEA.

Kemenangan tersebut membuat Malaysia membuka peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Selain itu, kemenangan Malaysia juga membuat Timnas Indonesia U-16 batal lolos malam ini. Padahal, jika Malaysia kalah dari UEA dan Indonesia mampu mengalahkan Palestina, maka Garuda Muda bisa lolos ke putaran final Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 lebih cepat.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-16 harus bertempur habis-habis melawan Malaysia di laga terakhir Grup B yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (9/10/2022), untuk bisa lolos.

Klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023:

Klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Dok. Flashcore)

 

Load More