Irwan Febri Rialdi
Flank timnas futsal Indonesia, Syauqi Saud.(Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Flank Timnas Indonesia, Syauqi Saud, diserang netizen setelah melakukan 'fair play' dalam pertandingan melawan Jepang pada babak delapan besar Piala Asia Futsal 2022.

Timnas Futsal Indonesia kalah 2-3 melawan Jepang dalam pertandingan perempat final di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/1/2022).

Sejatinya, skuat Garuda bisa saja mencetak gol dan membuat hasil pertandingan berbeda. Sebab, pada menit ke-35, Timnas Futsal Indonesia memiliki peluang emas lewat counter attack dalam situasi 2 vs 1.

Namun, Syauqi Saud memilih untuk membuang bola karena melihat pemain Jepang tergeletak di lapangan. Padahal wasit tidak meniup peluit, tetapi ia menghentikan aksinya dan membuang bola.

Usai aksi itu, Instagram Syauqi Saud langsung digeruduk netizen yang kecewa. Sebab, mereka merasa seharusnya 'fair play' tidak perlu dilakukan karena Indonesia sedang dalam keadaan tertinggal.

Instagram Syauqi Saud dihujat netizen. (Instagram/@sauqysaudlubis)

"Ngapain berhenti, orang Jepang aja mau ngegoling ngapain lo ga goling bang adohhhh," tulis @marza*******.

"Kecewa gw dlm posisi gitu malah nge respect, salah keadaannya cuy," tulis @ridwan****.

"Makan tuh fair play," tulis @koeching*****.

"Menang tidak perlu respect nomor 1," tulis @zey***.

"Syauqi mainnya terlalu polos, harusnya shot biar 2-2, sampai coach Hasim zadeq dikartu kuning karna protes! wajar kita dijajah Jepang duluu, karna Indonesia terlalu baik," tulis @ardians****.

Pada pertandingan itu, Timnas Futsal Indonesia akhirnya kalah dengan skor 2-3 dan gagal melangkah ke semifinal Piala Asia 2022 untuk kali pertama.

Load More