Rabu, 07 Desember 2022
Arif Budi Setyanto : Kamis, 29 September 2022 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti berhasil menang telak 5-0 dalam laga uji coba untuk mempersiapkan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia bakal menghadap Guam, Palestina, Uni Emirat Arab, dan Malaysia.

Semua pertandingan dijadwalkan akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada 1-9 Oktober 2022. Jelang turnamen ini, Bima Sakti sudah melakukan persiapan matang.

Bima Sakti awalnya mengundang 36 pemain untuk seleksi dan pemusatan latihan di Yogyakarta. Agenda itu dilaksanakan mulai 5-25 September 2022 lalu.

Setelah itu, timnas Indonesia U-16 diboyong ke Bogor untuk kembali melakukan pemusatan latihan serta seleksi lagi. Kali ini, Bima Sakti sudah mencoret empat nama dan hanya 32 pemain yang ikut serta.

Terbaru tim berjuluk Garuda Asia ini melakukan pertandingan uji coba menghadapi PPLP Kemenpora. Hasilnya Arkhan Kaka cs menang telak dengan skor 5-0.

Hal itu diketahui dari unggahan resmi media sosial PSSI pada Rabu (28/9/2022). Tidak disebutkan siapa saja pencetak gol dalam pertandingan ini, tapi dari foto yang ditunjukkan Arkhan Kaka menjadi salah satunya karena ia melakukan selebrasi.

"Potret aksi tim U-17 Indonesia pada laga uji coba kontra PPLP Kemenpora dengan skor akhir 5-0. Terus berkembang, Garuda Asia!" cuit akun PSSI.

Adapun Bima Sakti sendiri menegaskan dirinya ingin membentuk tim yang kuat untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini.

“Ada pun pengurangan pemain dari hasil seleksi dan pemusatan latihan di Yogyakarta itu tentu karena ada promosi dan degradasi, jadi kami bisa mendapatkan kerangka tim terbaik, sesuai dengan kebutuhan tim,” ucap Bima Sakti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Saya juga berharap bisa berbicara banyak di kualifikasi Piala AFC U-17 nanti,” pungkasnya.

BACA SELANJUTNYA

Foto Bareng Jordi Amat dan Sandy Walsh, Nova Arianto Beri Wejangan Berkelas