Irwan Febri Rialdi
Kolase Shin Tae-yong. (Instagram/@shintaeyong7777 dan @bolablangkon)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, usil banget. Dia meledek Shin Tae-yong dengan mengucap kata "Bulgogi". Pemain Persebaya Surabaya itu pun langsung dikejar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kejadian itu terjadi setelah Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Dilansir dari video unggahan Instagram @bolablangkon, para pemain Timnas Indonesia dan staf pelatih berondong-bondong ke pinggir lapangan untuk merayakan kemenangan bersama para penggemar yang hadir langsung di stadion.

Namun, di tengah kemeriahan itu, terdapat satu pemain Timnas Indonesia yang meneriakan kata "Bulgogi" berkali-kali hingga membuat Shin Tae-yong sadar dan menoleh.

Pemain itu ternyata Marselino Ferdinan, gelandang Persebaya yang telah dipercaya Shin Tae-yong di Timnas U-19, U-23 hingga senior.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (kanan) bersama para pemain dan pengurus PSSI menyapa para suporter usai pertandingan melawan Timnas Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Melihat tingkah jail Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong pun berbalik badan dan mengejarnya. Marselino kemudian berlari ke arah tengah lapangan.

Kata "Bulgogi" kini identik dengan Shin Tae-yong. Selain merupakan nama dari salah satu makanan Korea Selatan, kata itu juga diucapkan Shin Tae-yong ketika menjadi bintang iklan produk makanan tersebut.

Shin Tae-yong sempat mengunggah video iklan itu di mana sang pelatih berdandan lucu. Dia mengenakan rambut palsu dan menari-nari yang seakan menghilangkan kesan serius dan tegas sang juru taktik saat melatih Timnas Indonesia.

Penulis: Arief Apriadi (Suara.com)

Load More