Husna Rahmayunita
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Ansan Greeners kembali menuai hasil buruk di Liga 2 Korea Selatan atau K League 2 saat tak diperkuat bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam.

Teranyar, Ansan Greeners dipecundangi oleh Gwangju dengan skor telak 0-3 pada 26 September 2022. Di tiga laga terakhir, Ansan Greeners dua kali kalah dan sekali imbang

Terkait hal itu, pelatih Ansan, Jeong-Heon Im mengakui bahwa ia cukup kehilangan pemain asingnya, termasuk Asnawi Mangkualam yang tengah memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Match Day.

Tak hanya Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners juga kehilangan pemain asing lainnya, Róbson Carlos Duarte yang mendapat hukuman karena kartu merah.

"Sayang sekali itu memang benar (tentang absennya pemain asing)," kata Jeong-Heon Im saat ditanya soal pentingnya peran dari Asnawi dan Robson disadur dari Best Eleven vis SuaraBekaci.id.

Meski begitu, Jeong-Heon Im mencoba untuk berpikir positif di sisa dua laga sisa Ansan. Menurutnya anak asuhnya masih mampu untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Saya pikir kami harus bersiap untuk tahun depan dengan fokus pada pemain yang bekerja keras," ucap Jeong-Heon Im.

Saat ini Ansan Greners bertengger di peringkat sembilan klasemen K-League 2. Di dua laga terakhir, Ansan akan melawan Anyang dan Daejon Hana.

Besar kemungkinan, Asnawi Mangkualam akan bisa kembali memperkuat Ansan. Sejauh ini, Asnawi telah torehkan 2 gol dan 2 asisst untuk klub berjuluk The Green Wolves tersebut.

Di sisi lain, meski dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Asnawi Mangkualam tak dimainkan dalam dua laga persahabatan lawan Curacao lantaran cedera yang dialami.

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetyo)

Load More