Husna Rahmayunita
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Asiten pelatih Timnas Indonsia Nova Arianto memberikan wejangan kepada skuad Garuda usai menang atas Curacao di FIFA Matchday September 2022.

Setelah menang 3-2 di Stadion GBLA, Sabtu pekan lalu, Timnas Indonesia kembali menang 2-1 di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022) malam.

Hasil ini disambut positif oleh pencinta sepak bola Tanah Air. Kemenangan timnas dianggap cukup mengejutkan, mengingkat lawan yang dihadapi menempati peringkat lebih tinggi yakni 84 ranking FIFA.

Walau begitu, Witan Sulaeman dan kawan-kawan diminta untuk tetap membumi dan menebar hal positif khususnya di klub masing-masing.

Hal itu disampaikan oleh Nova Arianto lewat postingan di Instagram pribadinya, Rabu (28/9).

"Bawa semua hal positif ke club dan pemain nasional harus menjadi teladan di klub masing-masing. Tetap menjaga perilaku kalian di dalam dan di luar lapangan karena pastinya pemain nasional akan selalu menjadi sorotan," tulis legenda Persib Bandung itu.

Lebih lanjut, Nova Arianto mengakui bila saat ini permainan Timnas Indonesia telah berkembang dan para pemain sudah memahami apa yang dikehendaki pelatih Shin Tae-yong. Ia pun menanti aksi para pemain di Piala AFF 2022.

"Progres timnas semakin baik dan pemain semakin memahami filosofi bermain yang diinginkan Head coach @shintaeyong7777," terangnya.

Setelah FIFA melakoni FIFA Matchday, Timnas Indonesia dihadapkan dengan agenda Piala AFF 2022. Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Pada ajang ini, skuad Merah Putih yang tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang babak play-off antara Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Load More