Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pelatih Vietnam Park Hang-seo. (kolase ist/bongda.vn)

Bolatimes.com - PSSI berencana memperpanjang kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sedangkan Park Hang-seo belum ada kepastian.

Wacana PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong juga jadi sorotan media Vietnam. Salah satu media Vietnam membahas hal itu,

Selain itu, juga disebutkan bahwa besar kemungkinan PSSI-nya Vietnam, VFF juga akan memperpanjang kontrak dari Park Hang-seo.

Pelatih Timnas Vietnam itu yang juga berasal dari Korsel seperti Shin Tae-yong diketahui memiliki kontrak hingga 31 Januari 2023.

"Dalam pernyataan terbaru, pelatih Korea itu mengungkapkan kemungkinan negosiasi dengan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dalam waktu dekat," ungkap media Vietnam, dantri.com

Dalam paparannya, media Vietnam mengatakan bahwa Park Hang-seo ingin fokus bersama Vietnam dan memiliki target untuk menjadi juara di Piala AFF 2022.

"Namun, ia juga menegaskan ingin fokus bersama tim Vietnam untuk menaklukan target juara Piala AFF 2022, sebelum memikirkan masa depan,"

"Tak menutup kemungkinan, performa tim Vietnam di turnamen tersebut akan menentukan masa depan Pelatih Park Hang Seo,"

Sementara itu, kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia berakhir pada Desember 2023. Selama menangani tim Indonesia dari beberapa level usia, Shin Tae-yong sudah meloloskan timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut," ucap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetyo)

Load More