Kamis, 01 Desember 2022
Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha : Senin, 26 September 2022 | 17:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut pihaknya masih akan membahas lebih lanjut ihwal perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Diketahui, Shin Tae-yong diikat kontrak selama empat tahun untuk membesut tiga kelompok usia Timnas Indonesia pada awal 2022 lalu.

Sepanjang perjalanan, juru formasi asal Korea Selatan itu memang memberikan dampak positif untuk tim Merah Putih.

Pada awalnya, Shin Tae-yong direkrut untuk fokus membangun timnas U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20. Namun seiring berjalannya waktu, ia juga membuat prestasi di timnas U-23 dan senior.

Atas dasar inilah PSSI berencana memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Namun untuk masalah durasi kontrak baru ini masih akan dibicarakan lebih jauh dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI

"Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut. Sabar dulu," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Senin (26/9/2022).

Kontrak Shin Tae-yong akan habis menyusul selesainya gelaran Piala Dunia U-20 2023. Iriawan sendiri punya pandangan jika Timnas Indonesia memiliki masa depan yang cerah bersama juru taktik 52 tahun itu.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan," papar Shin.

Adapun beberapa hal yang sukses dicapai Shin Tae-yong di antaranya membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023, termasuk juga tim senior.

Terbaru, Timnas Indonesia sukses menundukkan Timnas Curacao dengan skor 3-2 dalam pertandingan pertama FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022).

BACA SELANJUTNYA

Ceramahi Pemain, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Belajar dari Piala Dunia 2022