Irwan Febri Rialdi
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao membuat publik semringah. Namun, ada juga yang menyentil sosok pelatih lokal, Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia berhadapan dengan Curacao dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/9/2022).

Pada laga itu, skuat Garuda sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Tim tamu sempat memimpin lebih dulu berkat gol cepat Rangelo Janga, tapi Indonesia membalikkan keadaan melalui Marc Klok dan Fachruddin Aryanto sebelum Juniho Bacuna membuat babak pertama berakhir imbang 2-2. 

Dimas Drajad mencetak gol semata wayang di babak kedua untuk mengunci kemenangan tuan rumah.

Kemenangan ini menimbulkan berbagai reaksi ketika diunggah oleh PSSI di Instagram. Salah satunya ada yang menyentil Fakhri Husaini.

Maklum, pelatih Persela Lamongan itu sempat mendapat sorotan publik ketika dianggap memberikan sindiran untuk Shin Tae-yong.

Komentar netizen usai Timnas Indonesia kalahkan Curacao. (Instagram/@pssi)

"@coachfakhri nonton gak boss? Ada tv kan dirumah? Gak lucu juga, orang yang ngaku cinta indonesia tapi gak nonton timnas," tulis @mas*****.

Meski begitu, ada yang fokus pada kemenangan Timnas Indonesia. Netizen memberikan pujian manis.

"Hehh bangga poll!! ga nyangka menangg, keren poll euyy, merindingg," tulis @sisca****.

"Setelah lihat match barusan gua percaya sama Sty bahwa match-match yang akan datang akan memberikan hasil yang memuaskann.. #StyStay sampek cucu dari cucu gua dilatih coach #Sty. Bismillah panjang umur coach Shin," tulis netizen lainnya.

Timnas Indonesia masih akan bertemu lagi dengan Curacao pada 27 September 2022. Laga ini bakal dihelat di Stadion Pakansari, Bogor.

Load More