Rauhanda Riyantama
Penampakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (6/8/2018). (Antara/Arif Firmansyah)

Bolatimes.com - Media Vietnam memberi kritikan pedas terkait laga Timnas Indonesia vs Curacao pada laga kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari pada 27 September mendatang. Mereka menyebut kondisi venue tak layak hingga disebut sebagai lapangan kampung. 

Salah satu media Vietnam, tienphong.vn menyebut Stadion Pakansari ialah lapangan dengan standar distrik atau kampung. Sindiran ini pada kondisi lapangan yang buruk hingga kerap tergenang air saat hujan deras tiba.

"Tim Indonesia menggunakan lapangan sepak bola tingkat distrik untuk menyambut tim Amerika Tengah," tulis media lokal Vietnam tersebut.

Baca Juga:
Cara Melakukan Servis Atas dalam Bola Voli, Efektif Bikin Lawan Kewalahan

Pemberitaan media lokal Vietnam itu mengacu pada protes yang dilakukan sejumlah suporter kepada PSSI terkait pemilihan Stadion Pakansari.

"Apakah stadion ini menjadi tempat yang layak untuk jadi tuan rumah FIFA Match Day. Tidak masalah jika hujan, karena yang penting Pak Iriawan mencapai ambisinya," tulis media Vietnam itu mengutip dari cuitan netizen terkait pemilihan Stadion Pakansari.

Penunjukan Stadion Pakansari untuk menjadi tempat laga Timnas Indonesia vs Curacao memang jadi sorotan publik. Stadion Pakansari misalnya tergenang air saat melangsung pertandingan Liga 1 antara Rans Nusantara vs Persik, Sabtu 10 September 2022.

Baca Juga:
Promosi ke Timnas Indonesia Senior, Muhammad Ferrari Ungkap Dua Pesan dari Shin Tae-yong

Hujan deras yang mengguyur Bogor membuat sejumlah titik di lapangan tergenang air. Kondisi ini pun membuat netizen ramai membicarakan soal drainase lapangan di Pakansari.

Mayoritas warganet pun meminta PSSI untuk sadar diri dan melihat kondisi Stadion Pakansari yang tergenang air saat diguyur hujan.

Bahkan ada netizen yang menyindir PSSI soal harga sewa Stadion Pakansari. Mereka menyebut PSSI memilih Pakansari karena harga sewa yang lebih murah.

Baca Juga:
Lirik Lagu Sampai Kau Bisa - Anthem PSS Sleman, Lengkap dengan Sejarah Terciptanya

Media Vietnam itu juga kemudian mengutip pernyataan dari pelatih Rahmad Darmawan, pelatih Rans Nusantara usai pertandingan di Stadion Pakansari melawan Persik.

"Kondisi lapangan sepak bola saat ini. Setiap kali hujan, lapangan penuh dengan genangan air sehingga menyulitkan tim untuk bermain," ucap Rahmad Darmawan.

(Galih Prasetyo)

Baca Juga:
Statistik Timnas Curacao di Bawah Pelatih Remko Bicentini, Indonesia Berpeluang Menang?

Load More