Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka usai membobol gawang Timor Leste. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Striker timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka mencatatkan hattrick ke gawang Timor Leste dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022). Sayangnya, ia harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera.

Hokky Caraka tampil sebagai starter dalam laga melawan Timor Leste. Striker yang berkarier di PSS Sleman ini menjawab kepercayaan Shin Tae-yong dengan menyumbangkan trigol atau hattrick.

Akan tetapi, di babak kedua Hokky Caraka sempat kesakitan. Pada akhirnya, pemain berusia 18 tahun ini ditarik keluar di menit ke-75 digantikan oleh Rabbani Tasnim.

Setelah pertandingan, Hokky pun mengungkapkan kondisinya. Beruntung striker asal Gunungkidul ini hanya mengalami cedera ringan saja dan berusaha fit ketika menghadapi Hong Kong.

"Mungkin karena pertandingan pertama terus kita baru uji coba di Jakarta. Ya kita belum terlalu banyak latihan fisik, semoga bisa sembuh besok dan fit lagi," ucap Hokky Caraka setelah pertandingan.

Tidak berhenti di situ, Hokky mengungkapkan arti penting hattrick yang dicetaknya. Ia berharap lesakkan tiga golnya bisa membuatnya percaya diri lagi.

"Cetak gol tadi ya semoga bisa lebih percaya diri ke depannya. Lawan Hong Kong bisa cetak gol lagi, main bagus dan lolos," terangnya.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 akan melakukan latihan pada hari ini, Kamis (15/9/2022). Hal itu demi mempersiapkan pertandingan menghadapi Hong Kong di matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar Jumat (16/9/2022).

Load More