Husna Rahmayunita
Luis Milla mulai memimpin latihan Persib Bandung pada Kamis (1/9/2022). (Dok. Liga Indonesia Baru)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia yang kini menukangi Persib Bandung Luis Milla menyanjung Shin Tae-yong jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2022.

Pujian itu disampaikan Luis Milla menyusul dua pemain Persib Bandung yang ikut membela Timnas Indonesia U-19.

Terdapat dua penggawa Persib Bandung yang diboyong ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka adalah bek tengah Kakang Rudianto dan gelandang Robi Darwis.

Juru taktik asal Spanyol itu senang, ada wakil dari Persib Bandung yang dipanggil memperkuat timnas. Sebab, hal itu, kata dia dapat meningkatkan kualitas pemain.

"Penting bagi Persib yang merupakan sebuah tim besar untuk bisa berkontribusi kepada Timnnas untuk membangun citra dan menjaga tradisinya," kata Luis Milla dikutip dari laman resmi Persib.

"Penting juga bagi mereka (Kakang & Robi) bisa berada di sana untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kepercayaan dirinya," sambungnya.

Menurut Luis Milla, kemampuan Kakang dan Robi akan jauh berkembang saat kembali memperkuat Persib usai tampil bersama Timnas U-19. Sebab keduanya dilatih oleh Shin Tae-yong yang sudah berpengalaman menangani pemain muda.

"Saya yakin mereka juga akan berkembang karena memiliki pelatih asal Korea yang sangat bagus, yang telah bekerja dengan sangat baik bersama para pemain muda," tukasnya.

Adapun Timnas Indonesia U-19 2022 akan memulai perjuangan di Grup F Piala Asia U-20 2023 dengan menghadapi Timor Leste. Kedua tim dijadwalkan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Load More