Irwan Febri Rialdi
Potret Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep berswa foto dengan piala juara Liga 2. (Instagram)

Bolatimes.com - Kaesang Pangarep, putra dari Presiden Jokowi sekaligus pemilik Persis Solo, memberi balasan menohok untuk netizen yang menyambanya soal Jakarta International Stadium (JIS).

Pernyataan itu disampaikan Kaesang Pangarep untuk menanggapi komentar warganet yang menyebutnya tidak usah menanggapi polemik JIS yang dinilai lebih berbau politik ketimbang sepak bola.

Kaesang Pangerap sebelumnya memang turut menyoroti polemik JIS yang dianggap PSSI tidak layak menggelar laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao pada akhir September mendatang.

Padahal, sebagaimana tanggapan PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku pengelola stadion milik Pemprov DKI Jakarta itu, pembangunan JIS diawasi oleh perwakilan FIFA.

Kaesang Pangarep saat itu melontarkan kalimat sindiran bahwa JIS mungkin harus berganti nama untuk bisa dianggap standar FIFA. Cuitan itu dianggap sebagai sindiran untuk PSSI.

"Coba aja kalo namanya JawaBarat International Stadium pasti auto standar FIFA," tulis Kaesang di Twitter, Sabtu (10/9/2022).

Penampakan Jakarta International Stadium dari luar. ANTARA/Abdu Faisal

Cuitan itu lantas mendapat banyak respons dari warganet termasuk yang menganggap Kaesang Pangarep seharusnya tak perlu ikut dalam pusaran polemik JIS yang dinilai lebih berbau politik ketimbang olahraga.

"Kenapa kamu ngomongin JIS segala, dasar kamu nggak pantes. JIS itu dipakai alat politik Anies dan pengikutnya. Cuma bangunan stadion aja terus diangkat diberitain sama kadrun," tulis akun @LuckyAnand***.

"Bapak mu bangun jalan, bendungan, pelabuhan, bandara dan lain-lain saja tidak dibesar-besarkan."

Menanggapi komentar itu, Kaesang pun membuat pernyataan baru. Putra bungsu Presiden Jokowi itu menyebut cuitannya itu tidak ada kaitannya dengan isu politik yang disebut-sebut sang warganet.

"Saya gak ngurus politik. Saya ngurusnya sepak bola," kata Kaesang Pangarep dalam cuitannya, Senin (12/9/2022).

"Saya cuma berharap kami Persis Solo bisa lawan Persija Jakarta di JIS kedepannya," pungkasnya.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More