Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
TC Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan segera digelar. Timnas Indonesia U-19 akan bertanding melawan Timor Leste di pertandingan perdana, dilanjutkan Hongkong dan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Selama gelaran Kualifikasi Piala Asia U-20, ternyata PSSI tak keluar biaya sewa Stadion Gelora Bung Tomo.

Hal ini diungkap oleh Amir Burhanuddin selaku Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) dan juga Wakil Ketua Asprov Jawa Timur.

Baca Juga:
Firman Utina Rekomendasikan Satu Nama ke Shin Tae-yong Agar Diberi Kesempatan di Timnas Indonesia

"Saya sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) sekaligus mewakili PSSI mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya atas kontribusnya selama kualifikasi Piala Asia U-20 tersebut. Hal ini tentu bentuk kepedulian Pemkot Surabaya untuk kepentingan tim nasional," kata Amir Burhanuddin dalam laman resmi PSSI.

"Saya salut dan respek dengan apa yang dilakukan Pemkot Surabaya untuk membantu kualifikasi bisa berjalan bagus. Kami (PSSI) tidak mengeluarkan sepersen pun. Sekali lagi terima kasih kepada Pemkot Surabaya," tambahnya.

Jadi PSSI tak perlu keluar biaya untuk sewa Stadion Gelora Bung Tomo saat Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Insiden Pelanggaran Keras di Laga Arema FC vs Persib Bandung, Achmad Figo Minta Maaf ke Erwin Ramdani

Pemkot Surabaya juga bukan satu-satunya yang menggratiskan biaya sewa lapangan. Sebelumnya, Pemkab Sleman juga menggratiskan biaya sewa lapangan saat gelaran Piala AFF U-16 2022.

Kala itu, skuad asuhan Bima Sakti menjadi juara setelah menundukkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo.

Demikian pula saat tampil di Bekasi di mana Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono juga memberikan perhatian yang luar biasa kepada Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Persib Bandung Taklukkan Arema FC, Robert Alberts Tulis Dua Kata

"Hal-hal seperti ini yang diinginkan PSSI. Banyak pemerintah daerah yang menggratiskan untuk biaya stadion dan lain-lain. Antusiasme kepala daerah ini yang perlu didukung. Karena mereka juga ingin sepakbola di Tanah Air maju," imbuh Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Load More