Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-19 berpose sebelum berlaga melawan Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa usai Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sudah ada beberapa opsi yang dipertimbangkan, yakni Turki, Spanyol, atau Belanda. Namun, negara mana yang dipilih, PSSI menunggu pengajuan dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

"Kita akan menunggu ajuan dari pelatih (Shin Tae-yong)," kata Ketum PSSI.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 akan terlebih dulu mengikuti fase Kualifikasi Piala Asia U-20 di Surabaya yang mulai bergulir pada 14-18 September 2022.

"Meskipun bagi kita itu sudah tidak berpengaruh karena sudah masuk ke putaran final Piala Dunia U-20 nanti," pungkas Iwan Bule.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia tergabung di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam. Indonesia menjadi tuan rumah pertandingan Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Load More