Rauhanda Riyantama
Aksi Ciro Alves cetak gol perdana buat Persib Bandung saat kalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Liga 1 2022. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Ciro Alves akhirnya cetak gol perdana buat Persib Bandung saat kalahkan RANS Nusantara FC 2-1 pada pekan kedelapan LIga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/9/2022). Ia mengaku senang sekaligus terharus dengan dukungan Bobotoh.

Setelah melewatkan tujuh pertandingan, Ciro akhirnya bisa pecah telur melalui tendangan penaltinya. Ini jadi gol perdana setelah melalui periode sulit di awal kariernya bersama Persib Bandung.

"Saya dedikasikan kemenangan ini untuk Bobotoh. Mereka yang membuat hati saya tetap kuat," kata Ciro, melalui laman resmi klub.

Baca Juga:
Dipercaya Luis Milla Jadi Kapten Persib Bandung, Rachmat Irianto Terkejut

Ciro berharap di pertandingan kandang berikutnya akan semakin banyak Bobotoh yang memberikan dukungan terhadap Persib. Menurut dia, dukungan langsung Bobotoh mampu membakar semangat tim yang sedang berusaha bangkit untuk memburu kemenangan.

Meski demikian, Ciro mengaku belum puas dan ingin memberikan yang lebih baik lagi bagi kemenangan Persib di Liga 12022/2023. Ia ingin meningkatkan performa demi bisa mencetak gol lagi.

"Saya memang senang bisa mencetak gol dan memberikan assist yang pertama untuk Persib. Tapi, saya mengawali musim ini tidak sesuai dengan harapan. Saya harus mengembalikan performa dan membawa Persib untuk bersaing di papan atas," tandasnya.

Baca Juga:
Eduardo Almeida Dipecat, Ini Sosok yang Ambil Alih Kursi Pelatih Arema FC

Persib sukses memenangi laga kontra RANS Nusantara dengan skor 2-1. Dua gol Maung Bandung dicetak oleh David da Silva dan Ciro Alves, sedangkan satu-satunya gol RANS disumbangkan Wander Luiz.

Eksekusi penalti Ciro di penghujung babak pertama itu pun sekaligus menjadi penentu kemenangan ketiga Persib musim ini.

Tak hanya itu, pemain bernomor punggung 77 tersebut juga memberikan satu assist atas gol pertama Persib yang dicetak David da Silva pada menit ke-26.

Baca Juga:
Viral Laga Liga 2 antara Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan Batal karena Mati Lampu, Penonton Bakar Stadion

Load More