Rauhanda Riyantama
Rachmat Irianto dipercaya Luis Milla sebagai kapten Persib Bandung saat kalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Liga 1 2022. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Persib Bandung sukses mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 Stadion GBLA, Minggu (4/9/2022) kemarin. Menariknya, ini jadi kesempatan perdana Rachmat Irianto sebagai kapten tim.

Seusai pertandingan, Rachmat Irianto yang pertama kalinya didapuk sebagai kapten tim Persib merasa sangat senang. Lebih laga ia bisa meraih poin penuh di hadapan Bobotoh.

"Tentu sangat senang bisa meraih kemenangan, ini sangat penting dan ditunggu-tunggu. Kemenangan demi kemenangan akan kami raih,'' tutur Rachmat seperti dimuat AyoBandung --jaringan Suara.com.

Baca Juga:
Eduardo Almeida Dipecat, Ini Sosok yang Ambil Alih Kursi Pelatih Arema FC

''Senangnya cukup sampai di sini agar tidak terbawa samppi pertandingan selanjutnya. Kita akan lebih kerja keras lagi di laga berikutnya," lanjutnya.

Meski begitu, Rachmat mengaku kaget ketika dipilih oleh Milla untuk mengemban tugas sebagi kapten tim. Ia tak menampik adanya beban kala menjadi kapten, walau begitu ia mengaku enjoy dalam menjalankan perannya.

"Saya sendiri juga kaget dipasang sebagai kapten sebelumnya (Marc) Klok, Jupe (Achmad Jufriyanto), Made (Wirawan). Tiba-tiba saya dikasih ban kapten terkejut, tapi ya sudahlah mau gimana lagi harus terima. Pimpin rekan-rekan dan semua bersyukur hasilnya baik," tandasnya.

Baca Juga:
Viral Laga Liga 2 antara Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan Batal karena Mati Lampu, Penonton Bakar Stadion

Sementara itu, kemenangan ini membuat Persib Bandung naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2022, yang sebelumnya di peringkat 15. Maung Bandung kini mengoleksi 10 poin dari 8 laga.

Load More