Husna Rahmayunita
Kuncoro, carateker Arema FC. (dok.aremafc.com)

Bolatimes.com - Arema FC resmi mengistirahat Eduardo Almeida dari jabatan pelatih di tengah gelaran Liga 1 2022/2023. Tim pun kini akan ditangani oleh caretaker Kuncoro.

Keputusan Arema FC mencopot Eduardo Almeida diumumkan oleh manajemen, Senin (4/9/2022). Tepatnya, keesohan hari setelah Singo Edan ditahan imbang oleh Barito Putera 1-1, Senin malam.

"Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala," tegas Manajer Arema FC Ali Rifky dikutip dari laman resmi klub.

Tak diketahui pasti maksud keputisan 'mengistirahatkan' Eduardo Almeida yang disampaikan manajemen. Tetapi, klub menyampaikan terima kasih atas dedikasi pelatih asal Portugal tersebut.

Selanjutnya, Arema FC pun akan dipimpin oleh careteker Kuncoro bersama staf pelatih lainnya.

"Sebagai pengganti Almeida manajemen menunjuk Coach Kuncoro sebagai caretaker untuk menghandle tim bersama asisten coach yang lain," sambung Ali.

Menyusul keputusan tersebut, Kuncoro pun menganggap tugas baru yang diembannya sebagai amanah. Maka dari itu, ia bertekad menjalankannya sebaik mungkin.

"Ya, ini adalah sebagai bentuk amanah dari manajemen yang harus diemban," tutur Kuncoro.

"Di sisi lain, saya juga sangat respect kepada Coach Almeida, banyak yang bisa dipelajari selama bekerja bersama-sama untuk Arema," paparnya.

Lantaran statusnya pelatih caretaker, Kuncoro mengaku akan mengemban jabatan ini sampai manajemen Arema FC menunjuk pelatih baru.

"Tentu saya dan seluruh staf pelatih akan berusaha maksimal. Karena sifatnya adalah caretaker, tentu sambil menunggu pelatih baru yang ditunjuk sebagai pelatih kepala," pungkasnya.

Load More