Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memantau beberapa nama baru hasil pantauannya bersama staf di Liga 1 2022/2023. Ada pemain anyar yang menarik perhatiannya.

Bukan tidak mungkin mereka akan dipanggil untuk turut serta laga FIFA matchday kontra Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Selain itu, ada kemungkinan pemain yang sebelumnya dipanggil tak disertakan karena tak bisa bersaing di klub.

Shin Tae-yong mengaku sudah mengantongi beberapa nama baru buat dipanggil. Namun, juru formasi asal Korea Selatan itu belum mau membocorkannya.

"Tidak bisa disebutkan nama, tapi ada beberapa yang akan dipanggil. Pasti harus dipantau lebih laga-laga berikutnya," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku nama-nama yang sudah dikantonginya ini berpeluang berubah. Ini semua tergantung dari penampilan sang pemain hingga menjelang training camp (TC) Timnas Indonesia untuk hadapi Curacao.

Hal ini juga berlaku bagi pemain langganan Timnas Indonesia. Ada peluang mereka tak dibawa andai tak bisa unjuk kebolehan di klub.

"Kami akan pilih pemain dengan kondisi terbaik. Sudah masuk list dan akan kita pantau terus," pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

Hingga pekan ketujuh BRI Liga 1 memang ada sejumlah pemain disorot dan dianggap layak masuk Timnas Indonesia. Seperti winger PSM Makassar Yakob Sayuri.

Lalu penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa yang bermain apik dalam beberapa laga terakhir. Andritany terakhir kali berbaju tim nasional era Shin Tae-yong pada 2020 saat menjalani seleksi.

Sementara itu pemain-pemain yang performanya dianggap kurang yaitu Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Kedua pemain ini kemungkinan masih dalam tahap adaptasi bersama klub barunya Persib Bandung.

Lalu ada lagi Evan Dimas Darmono. Ia masih kesulitan mencari tempat utama bersama Arema FC.

Load More