Husna Rahmayunita
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong (tengah) menyapa suporter usai pertandingan melawan Myanmar U-19 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap rival terkuat di Piala AFF 2022 usai undian grup diumumkan, Selasa (30/8/2022). Ia menganggap Thailand rival terkuat.

Walau begitu, Shin Tae-yong tak mau menyepelakan lawan lain. Baginya semua harus diwaspadai sehingga ia ingin menyiapkan pemain terbaik.

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu, kami juga tetap mewaspadai semua lawan," ujar Shin, seperti disiarkan laman PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan itu berjanji akan menyiapkan timnya dengan baik untuk turnamen tersebut.

Shin Tae-yong bertekad membawa Indonesia meraih juara Piala AFF 2022. Sebelumnya, pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu sukses mengantarkan Indonesia ke final Piala AFF 2020, tetapi gagal menaklukkan Thailand.

"Saya akan mempersiapkan timnas Indonesia dengan maksimal agar meraih juara Piala AFF 2022," kata Shin.

Shin Tae-yong akan segera mencari pemain terbaik untuk Piala AFF 2022. Beberapa pemain yang naturalisasinya hampir rampung juga masuk dalam radar.

"Saat ini ada Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama yang masih dalam proses naturalisasi. Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama timnas Indonesia," tutur dia.

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa bergabungnya Indonesia dengan Thailand menjadi momen untuk membalas kekalahan di final Piala AFF 2020.

Iriawan pun meminta Shin untuk menyeleksi pemain-pemain yang tepat demi menjadi tim terbaik di Piala AFF 2022.

"Saya berharap pelatih Shin Tae-yong sudah mulai memantau pemain-pemain terbaik yang ada pada kompetisi Liga 1 dan kompetisi yang ada di luar negeri. Ajang Piala AFF 2022 bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023," tuturnya.

Sementara itu, Piala AFF 2022 rencananya berlangsung pada 23 Desember hingga 15 Januari 2023, demikian dimuat Antara.

Load More