Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
PSM Makassar vs Persib Bandung. (Instagram/@psm_makassar)

Bolatimes.com - Hasil Liga 1 2022/2023, Persib Bandung dibantai PSM Makassar dengan skor 1-5 pada pertandingan pekan ketujuh di Stadion B.J Habibie, Parepare, Senin (29/8/2022) malam.

Adapun dalam laga ini Pelatih Luis Milla batal debut mendampingi Persib. Padahal, sebelumnya disebut juru formasi asal Spanyol itu bakalan mendampingi tim di laga ini.

Tim berjuluk Maung Bandung ini masih dipimpin asisten pelatih Budiman. Tidak diketahui mengapa Milla tak bisa memimpin tim.

Baca Juga:
DPR RI Setujui Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat, Bisa Tampil Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday?

Kekalahan ini membuat Persib berada di papan bawah klasemen alias posisi 14 dengan tujuh poin. Sementara PSM ada di peringkat tiga dengan koleksi 16 poin.

Juku Eja --julukan PSM-- masih punya tabungan satu pertandingan. Selain itu, mereka satu-satunya tim Liga 1 musim ini yang belum merasakan kekalahan hingga pekan ketujuh.

Jalannya pertandingan

Baca Juga:
Daftar Top Skor Liga Spanyol 2022/2023, Striker Anyar Barcelona Menggila

PSM Makassar langsung tancap gas sesaat pertandingan dimulai. Juku Eja sudah mencetak gol pada menit ketiga lewat tendangan indah Yakob Sayuri.

Persib Bandung terus ditekan pertahanannya oleh PSM Makassar. Febri Hariyadi dan kawan-kawan kesulitan menyerang karena sibuk bertahan.

Alhasil, Persib kembali kebobolan pada menit ke-19. Umpan Yakob Sayuri bisa dimaksimalkan oleh pemain muda Ramadhan Sananta.

Baca Juga:
Kelas Dunia, Momen Gol Ramiro Fergonzi Hasil Skema Tiki-taka saat Kalahkan Bhayangka FC

Tertinggal 0-2 membuat Maung Bandung mulai berani bermain terbuka. Ada beberapa peluang yang didapat, namun tidak bisa dimaksimalkan menjadi sebuah gol.

Marc Klok sempat memangkas jarak menjadi 1-2 di menit ke-32. Umpan terobosan dari Febri, langsung ditendang dengan indah ke dalam gawang PSM oleh Marc Klok.

Skor 2-1 tidak bertahan lama. PSM kembali melebarkan jarak menjadi 3-1 setelah Ramadhan Sananta mencetak gol keduanya di penghujung babak pertama.

Baca Juga:
3 Alasan PSSI Harus Menyelenggarakan Piala Indonesia di Tahun Mendatang

Tidak ada lagi gol tercipta sampai turun minum. PSM ungguli Persib 3-1 di babak pertama.

PSM Makassar masih belum puas mencetak gol. Pasukan Ramang terus menekan pertahanan tim Pangeran Biru.

Alhasil, keunggulan PSM Makassar bertambah menjadi 4-1 pada menit ke-50. Tendangan jarak jauh Yakob Sayuri tidak bisa dimentahkan oleh I Made Wirawan.

PSM benar-benar mengamuk dalam pertandingan ini. Wiljan Pluim melebarkan jarak menjadi 5-1 setelah sundulannya menghujam gawang Persib Bandung.

Sudah unggul jauh tidak ada rasa kenyang dari Juku Eja. Persib Bandung tidak diberi kesempatan untuk melakukan serangan karena selalu putus di lini tengah.

Tidak ada gol lagi sampai laga usai. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 5-1 untuk kemenangan PSM Makassar bertahan.

Susunan pemain

PSM Makassar (4-2-1-3): Agung Mannan (Safrudin Tahar 71'), Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung (Bryan Cesar 71'); Muhammad Arfan (Rasyid Bakri 57'), Ananda Alief; Wiljan Pluim; Muhammad Dzaky Huwaidi, Ramadhan Sananta (Victor Jonson 76'), Yakob Sayuri (Rizky Eka Pratama 57').

Pelatih: Bernardo Tavares.

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Bayu Fiqri (Henhen Herdiana 76'), Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Daisuke Sato; Dedi Kusnandar (Frets Butuan 46'), Marc Klok; Febri Hariyadi (Erwin Ramdani 72'), Ricky Kambuaya (Abdul Aziz 72'), Ciro Alves (Beckham Putra 76'); David da Silva.

Asisten pelatih: Budiman.

Load More