Irwan Febri Rialdi
Vincenzo Annese saat melatih PSIS Semarang. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Santer dikabarkan Vincenzo Alberto bakal kembali menukangi PSIS Semarang setelah banyak tekanan muncul dari para suporter Laskar Mahesa Jenar.

PSIS Semarang masih belum menunjukkan tajinya di Liga 1 2022, terakhir dipaksa menelan kekalahand dari Persebaya Surabaya.

Kekalahan itu semakin membuat PSIS Semarang terpuruk, anak asuh Sergio Alexandre kini tercecer di papan bawah klasemen Liga 1 2022.

Baca Juga:
Alami Cedera Mengerikan, Subhan Fajri Dicoret dari TC Timnas Indonesia U-19

Klub berjuluk Mahesa Jenar ini bertengger di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari enam pertandingan.

Rentetan hasil buruk itu berujung pada pemecatan Sergio Alexandre, sosok pengganti hingga saat ini belum didapatkan dan manajemen belum mengumumkan.

Sementara tiga hari setelah pemecatan Sergio Alexandre, Panser Biru dan Snex selaku suporter PSIS Semarang menyuarakan satu nama tak asing, Vincenzo Alberto Annese.

Baca Juga:
Baru Latihan, Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia U-19 Grogi

Vincenco bukan pelatih kacangan, pria asal Italia ini pernah menjadi pelatih kepala di kompetisi level tertinggi di berbagai negara.

Termasuk Latvia, Estonia, Ghana, Palestina, Kosovo hingga Armenia dan pada Liga 1 2018 sempat menukangi PSIS Semarang.

Meskipun saat itu manajemen klub tak mempertahankan Vincenzo hingga musim berakhir, setelah pemutusan kontrak karena dinilai gagal mengangkat performa tim.

Baca Juga:
Link Live Streaming Bali United vs Persik Kediri di Liga 1 2022 Sore Ini

Saat itu PSIS tak kunjung terlepas dari zona degradasi hingga putaran kedua Liga 1 2018, setelahnya Vincenco pergi ke kawasan Amerika Tengah membela timnas Belize.

Kemudian pada Agustus 2020, Vincenzo dikontrak klub kasta tertinggi Liga India, Gokulam Kerala FC dan menjadi pelatih pertama dalam sejarah klub tersebut.

Tak tanggung-tanggung, di musim pertamanya Vincenzo sukses membawa Gokulam meraih gelar juara I-League 2020-2021 dengan mengoleksi 29 poin dari 15 laga.

Baca Juga:
Reaksi Heran Hendra/Ahsan Melaju ke Final Kejuaraan Dunia 2022

Bahkan tim tersebut juga meraih satu tiket mewakili India berlaga di ajang Piala AFC 2022, meskipun pada akhirnya harus gigit jari.

Setelah FIFA mengeluarkan hukuman bagi Federasi India, yang dampaknya tentu dirasakan klub-klub perwakilan negara tersebut di kancah Asia.

Terkait tekanan suporter PSIS, Vincezo sudah memberi respons lewat sebuah unggahan pada akun Instagram pribadi dan hal itu dinilai positif.

Respons tersebut membuat angin segar bagi para suporter, kini hanya perlu dinantikan bagaimana kelanjutan siapa pelatih baru PSIS Semarang.

Kontributor: Eko
Load More