Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Exco PSSI Hasani Abdulghani bertemu Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Exco PSSI, Hasani Abdulgani, curhat di media sosial mengenai belum diprosesnya naturalisasi tiga pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Sebelumnya Hasani Abdulgani mengabarkan bahwa pada tanggal 22 Agustus akan ada kabar gembira untuk proses naturalisasi. Artinya tiga pemain keturunan itu semakin dekat membela timnas Indonesia.

Sayangnya meski sudah lewat, ternyata tidak ada pembahasan terkait proses naturalisasi dalam rapat DPR. Hal itu membuat pecinta sepak bola sedikit kecewa.

Merespons hal tersebut, Hasani Abdulgani kemudian membuat unggahan di akun Instagramnya. Ia juga mengaku masih sama-sama menunggu proses naturalisasi selesai.

"Kita semua sama-sama menunggu. Memang menunggu bukan pekerjaan yang menyenangkan," tulis dalam narasi postingan Exco PSSI ini.

Exco PSSI, Hasani Abdulgani memberikan respons terkait proses naturalisasi yang belum dibahas di DPR. (Instagram/hasaniabdulgani)

Lebih lanjut, Hasani berharap semoga DPR bisa segera memproses tiga pemain keturunan ini. Sebab mereka sudah sangat antusiasi untuk membela panji Garuda.

"Semoga DPR segera memproses ketiga pemain keturunan: Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shyne Pattynama. Sebab ketiganya sudah sangat ingin bermain untuk Indonesia," tegasnya.

Kehadiran tiga pemain keturunan ini tentu sudah dinantikan pecinta sepak bola Indonesia. Apalagi pada September mendatang, skuad Garuda bakal menjalani FIFA Matchday dengan lawan berat.

Anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022. Laga melawan peringkat ke-84 FIFA akan dilaksanakan sebanyak dua kali.

Load More