Rabu, 30 November 2022
Irwan Febri Rialdi : Selasa, 26 Juli 2022 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Riko Simanjuntak mendapat pujian dari pelatih Chonburi FC, Sasom Popbrasert. Winger lincah Persija Jakarat itu, disebut layak bermain di Liga Thailand.

Pujian ini tidak datang asal-asalan, begitu saja. Riko dianggap tampil apik dalam laga uji coba antara Persija Jakarta vs Chonburi FC, Minggu (24/7/2022).

Performa Riko Simanjuntak memang patut diapresiasi. Sebab, dia sukses melesakkan dua gol dan satu assist untuk memaksa pertandingan berakhir imbang 3-3.

Atas kontribusi itulah, Sasom Pobprasert memberikan pujian untuk Riko Simanjuntak. Menurutnya, Riko sukses beberapa kali merepotkan pertahanan Chonburi FC.

Dia mengatakan, pemain mungil ini memiliki kecepatan dan teknik yang mumpuni. Menurutnya, itu bisa menjadi modal berharga untuk Riko berkarier di Liga Thailand.

Pujian itu turut mendapatkan sambutan positif dari asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah. Menurut dia, performa Riko malam itu memang patut menuai apresiasi dari berbagai pihak.

Lantas, apa saja alasan yang membuat Riko Simanjuntak harus ke Liga Thailand? Berikut ulasannya!

1. Tidak Masuk Skema Permainan Thomas Doll

Hadirnya Thomas Doll di kursi kepelatihan Persija bikin Riko Simanjuntak terancam kehilangan menit bermain karena bukan menjadi pilihan utama lagi.

Indikasi bahwa Riko akan kehilangan tempat utama terlihat pada laga perdana Liga 1 2022/23. Saat itu Persija yang kalah 0-1 dari Bali tidak menurunkan Riko Simanjuntak.

Thomas Doll sempat menjelaskan bahwa keputusan tidak memainkan Riko adalah murni masalah taktik.

2. Tantangan Baru

Riko Simanjuntak sudah memulai karier sebagai pesepak bola profesional sejak 2012 di PSMS Medan. Dengan bergabung ke Liga Thailand, Riko akan mendapat tantangan baru.

Pergi ke Liga Thailand juga bisa meningkatkan kualitas permainan Riko Simanjuntak karena Liga Thailand merupakan liga terbaik di Asia Tenggara.

3. Kesempatan Sebelum Usia Semakin Senja

Kini Riko Simanjuntak sudah berusia 30 tahun, tentu bukan usia yang muda lagi untuk seorang pesepak bola. Tapi, di usia ini dia masih punya kesempatan untuk menunjukkan penampilan terbaik.

Nah, jika ada tawaran dari klub Liga Thailand, ada baiknya Riko tidak melepas kesempatan tersebut karena usianya kini sudah menginjak kepala tiga.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

BACA SELANJUTNYA

Breaking News! Liga 1 Batal Dilanjutkan 2 Desember 2022, Nunggu Verifikasi Stadion