Husna Rahmayunita
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong (tengah) menyapa suporter usai pertandingan melawan Myanmar U-19 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan pesan khusus kepada suporter timnya. Ia meminta agar fans tak langsung menghujat kesalahan pemain.

Shin Tae-yong senang dengan dukungan yang selama ini diberikan oleh suporter dan dia mengucapkan terima kasih.

Tetapi, ia meminta agar suporter tak mudah menghujat pemain apabila terbukti melakukan kesalahan saat bertanding di lapangan.

Sebab, menurut Shin Tae-yong pemain tersebut perlu diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri, jadi tak etis bila langsung dihujat.

Hal itu diungkapkannya dalam video unggahan akun TikTok @Sport77official belum lama ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para fans Indonesia yang begitu banyak memberikan dukungan,"

"Saya ingin menyampaikan pesan walaupun ada satu pemain yang berbuat salah di dalam lapangan, tolong jangan disalahkan langsung, tetapi berikan waktu agar pemain bisa menunjukkan yang terbaik," pesannya.

Terlepas dari itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengungkap ada hal yang paling dibanggakannya dari Indonesia. Tak lain yakni pribadi orang Indonesia yang ramah.

"Orang Indonesia sangat ramah dan baik," ucapnya dalam video.

Shin Tae-yong sendiri kini tengah menikmati masa cuti setelah mendapat izin dari PSSI. Ia pun diharapkan tak lama-lama menghabiskan waktu untuk mudik di Korea Selatan karena sudah dinanti agenda padat bersama Timnas Indonesia.

Terdekat ada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan FIFA Matchday pada September mendatang.

Load More