Husna Rahmayunita
Aksi Razza Fachrezi saat laga Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 bakal menggelar turnamen persahabatan untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan menggandeng tiga negara ASEAN, tanpa Timnas Indonesia U-19.

Media Vietnam menyebut, timnas mereka akan melakoni turnamen dengan melawan tiga tim dari Asia Tenggara yaakni Thailand, Malaysia dan Mynamar, yang notabene juga peserta Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Turnamen itu diperkirakan berlangsung pada 4-11 Agustus mendatang sebelum Vietnam U-19 bertolak ke Jepang untuk pemusatan latihan.

Anak asuh Dihn The Nam diklaim terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang bakal digelar di Indonesia pada 14-18 September 2022.

Langkah yang diambil Vietnam dengan menggelar turnamen persahabatan diklaim sebagai peringatan untuk tuan rumah Indonesia. Diketahui, Vietnam dan Indonesia berada di grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 bersama Hong Kong dan Timor Leste.

Tergabung dalam satu grup membuat tensi persaingan memanas meski turnamen belum digelar. Media Vietnam menyebut, Timnas Indonesia harus waspada.

Terlebih setelah Timnas Indonesia kalah menyakitkan dari Vietnam di perebutan tiket semifinal Piala AFF U-19 2022 belum lama ini.

Kala itu, Timnas Indonesia U-19 yang menjadi tuan rumah harus tersingkir lantaran kalah head to head di klasemen mini dari Vietnam dan Thailand.

"Jika melihat persiapan Vietnam, tentunya Timnas Indonesia U-19 harus sangat waspada. Mereka sedang diperingatkan," tulis Soha.vn, dikutip Senin (25/7).

"Mereka harus mempersiapkan segala sesuatunya jika ingin "menagih utang" dari Vietnam pasca kontroversi yang terjadi di Piala AFF U19 2022, saat Indonesia disingkirkan Vietnam dan Thailand dengan hasil imbang 1-1 yang kontroversial," imbuhnya.

Adapun Timnas Indonesia U-19 rencananya menggelar TC di Eropa sebelum mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Load More