Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Bek tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta di Jakarta, Kamis (26/5/2022). Elkan menyebut bahwa dia siap memperkuat skuad Garuda menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Bandung, 1 Juni 2022. (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Elkan Baggott  mengaku bangga membela Timnas Indonesia saat wawancara dengan Gillingham FC yang merupakan klub barunya.  Ia juga memuji suporter Skuad Garuda.

Seperti diketahui, Elkan Baggott akan menjalani petualangan baru dalam kariernya. Bek berusia 19 tahun ini dipinjamkan Ipswich Town ke Gillingham FC.

"Gills mendapatkan tanda tangan pemain internasional Indonesia dengan status pinjaman selama satu musim dari Ipswich Town," tulis laporan situs resmi Gillingham FC dilansir pada Sabtu (9/7/2022).

Bek yang bermain untuk timnas Indonesia ini sudah menjalani pramusim bersama Gillingham FC. Bahkan, ia langsung diberi kesempatan bermain sehari setelah gabung klub.

Di Gillingham, Elkan Baggott pun mengungkapkan kebanggaannya bisa berseragam Merah Putih. Hal itu diucapkannya saat wawancara bersama klub yang diunggah ke media sosial Instagram.

"Tidak banyak orang tahu betapa luar biasanya semua suporter di sana. Saya sangat suka bermain dan mewakili negara saya (Indonesia)," ucap Elkan Baggott dikutip dari postingan di Instagram.

Sekarang fokus Elkan Baggott untuk bisa tampil dan mendapatkan kesempatan di Gillingham FC. Klub barunya bek berpostur 1,94 meter itu akan berkompetisi di League Two atau divisi keempat Liga Inggris.

Load More