Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Cahya Supriadi saat tampil membela Timnas Indonesia U-19. (Instagram/cahya50supriadii)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi dielu-elukan ketika imbag lawan Vietnam U-19 di Grup A Piala AFF U-19 2022. Ia sukses mengukir catatan clean sheet hingga kekinian.

Wonderkid Persija Jakarta itu belum kebobolan sejauh ini. Ia membuat gawang Timnas Indonesia U-19 masih bersih dari catatan gol saat bersua Vietnam (0-0), Brunei Darussalam (7-0), dan Thailand (0-0).

Menjaga gawang Timnas Indonesia U-19 dari kebobolan memang tidaklah mudah. Apalagi, ada Vietnam dan Thailand yang merupakan tim kuat.

Cahya Supriadi bersyukur ia tidak kebobolan di tiga pertandingan. Tapi, catatan positif itu saja tidak membuatnya puas.

"Tentu saya bersyukur bisa mencatatkan clean sheet. Tapi bagi saya yang utama adalah tim bisa meraih kemenangan," kata Cahya Supriadi dilansir dari laman resmi klub.

"Saya berharap kami bisa meraih poin maksimal di sisa pertandingan sehingga bisa lolos ke babak selanjutnya," terangnya.

Cahya Supriadi bertekad untuk terus tampil maksimal.
Bahkan, ia telah melakukan evaluasi terkait kekurangan-kekurangan yang ada pada dirinya. Salah satunya adalah pendistribusian bola ke area tengah lapangan.

"Mungkin terkait pendistribusian bola yang harus lebih baik lagi. Lalu pengambilan keputusan saat keluar gawang dan harus lebih fokus lagi," terang Cahya.

"Kerja sama dengan semua bek terjalin baik. Yang terpenting kami harus lebih fokus lagi dalam menjaga pertahanan," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina di lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022. Pertandingan bakal digelar di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Load More