Rauhanda Riyantama
Razzaa Fachrezi saat main di Timnas Indonesia U-19. (Instagram/razzaafchrezi)

Bolatimes.com - Garis takdir berbelok tajam pada diri seorang pesepakbola Indonesia bernama Razzaa Fachrezi.

Dirinya pernah dirundung warganet ketika membela Timnas Indonesia U-19, kini ia justru dikabarkan bergabung dengan klub Spanyol.

Nama Razzaa Fachrezi mungkin tidak terlalu lekat buat pecinta sepak bola Tanah Air, tapi memori publik sepak bola Indonesia bakal teringat pada sosok ini di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
Resmi! Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023

Saat itu, ia membela Timnas Indonesia U-19 dan berhasil mencetak satu gol, tapi ia sempat dinilai kurang tajam oleh warganet.

Bahkan Razzaa sampai disebut sebagai pemain titipan oleh netizen saat laga awal Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam yang berakhir imbang.

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam digelar pada Sabtu (2/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Hasil imbang membuat timnas U-19 Indonesia dalam sorotan setelah dinilai menguasai permainan hingga laga usai.

Baca Juga:
Usai Diskusi dengan Frank Wormuth, Waketum PSSI Sebut Banyak yang Perlu Dibenahi dari Timnas Indonesia U-17

Razzaa Fachrezi membuang peluang emas di laga tersebut setelah masuk dari bangku cadangan pada babak kedua. Tak cukup sampai di situ, saat Indonesia melumat Brunei Darussalam 7-0 di pertandingan kedua Grup A Razzaa juga panen kritik.

Razzaa dinilai belum memenuhi standar seorang striker tim nasional, pasalnya sederet peluang emas yang diterimanya gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Karena itu tak sedikit netizen melontarkan spekulasi liar dengan menyebut Razzaa merupakan pemain titipan sosok berpengaruh.

Baca Juga:
Tanpa Para Bintang, Malaysia Optimis Mampu Melaju ke Final Piala AFF U-23 2023

Namun Razzaa Fachrezi tidak mundur setelah mendapat sederet perundungan warganet itu. Ia tetap berlatih keras di tim muda Persija.

Jerih payah Razza pun akhirnya terbayar tuntas usai dipastikan mendapat kontrak di tim muda Spanyol, Rayo Vallecano. Klub itu saat ini bermain di La Liga, atau liga level tertinggi di Spanyol. Razzaa kabarnya akan terlebih dahulu bermain di tim U-19 klub tersebut.

Baca Juga:
Putuskan Menyerah, Bintang Timnas Malaysia Beberkan Beratnya Latihan di Korea Selatan

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More