Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pesepak bola berkewarganegaraan Spanyol Jordi Amat memberikan keterangan kepada pewarta di Jakarta, Kamis (26/5/2022). Jordi yakin proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia sudah mendekati akhir dan dia segera memperkuat tim nasional. (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Jordi Amat dipastikan masih punya peluang untuk membela Timnas Indonesia selepas proses naturalisasinya tetap dilanjutkan sesuai dengan arahan Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa proses naturalisasi Jordi Amat tetap dilanjut setelah pihaknya menerima surat dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Melalui akun Instagram, Mochamad Iriawan atau yang akran disapa Iwan Bule mengabarkan naturalisasi bek berusia 30 tahun ini akan tetap diproses setelah PSSI berdiskusi kembali.

"Setelah kami diskusikan kembali, saya dan PSSI tetap melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat sesuai arahan dari Coach Shin Tae-yong," tulisnya di keterangan postingan.

"Meskipun Jordi sudah tergabung dengan salah satu klub sepak bola di Malaysia, ini bukan merupakan halangan. Talenta dia tetap dibutuhkan untuk menambah kekuatan di lini belakang," sambungnya lagi.

Iwan Bule juga mengatakan dua pemain keturunan lainnya, yaitu Sandy Walsh dan Shayne Pattynama sejauh ini masih berjalan proses naturalisasinya.

"Kita doakan bersama agar proses naturalisasi berjalan lancar dan tanpa kendala," pungkasnya.

Jordi Amat merespons unggahan Ketum PSSI yang menyebut proses naturalisasi dirinya akan tetap dilanjut. (Instagram/mochamadiriawan84)

Mengetahui kabar ini, Jordi Amat ikut senang. Nyatanya ia memberikan komentar dengan emoji tangan berdoa. Hal serupa juga dilakukannya via Instagram Stories pribadinya.

Sebelumnya Jordi Amat sendiri menuai polemik karena resmi bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT).

Resminya bek asal Spanyol ini ke JDT membuat beberapa pecinta sepak bola Indonesia mendesak agar proses naturalisasinya dibatalkan.

Kendati begitu, ternyata Shin Tae-yong masih ingin tetap melanjutkan naturalisasi. Pelatih Korea Selatan itu sudah mengirimkan surat ke PSSI atas permintaannya itu yang kini disetujui pihak federasi.

Load More