Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pesepak bola Timnas Indonesia Witan Sulaeman berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Bolatimes.com - Witan Sulaeman kembali ke Lechia Gdansk selepas membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait. Ia pun membagikan kisah kesuksesan Skuad Garuda.

Timnas Indonesia sempat menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023. Witan Sulaeman merupakan salah satu pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia berhasil memberikan kejutan di laga pertama. Tim Merah Putih mengalahkan Kuwait pada pertemuan pertama.

Kemudian, timnas Indonesia kalah tipis 0-1 dari Yordania. Di laga terakhir, skuad Garuda mampu menang telak dengan skor 7-0 ketika menghadai Nepal dan Witan Sulaeman menyumbangkan dua gol.

Nah, keberhasilan timnas Indonesia itu kemudian diceritakan oleh Witan Sulaeman di konten YouTube Lechia Gdansk. Pemain berusia 20 tahun ini berbincang dengan rekan setimnya, Kristers Tobers dan menceritakan keberhasilan skuad Garuda.

"Saya dari Slovakia, saya kembali dari peminjaman (FK Senica). Setelah itu saya bermain untuk timnas di Kualifikasi Piala Asia dan ya saya sekarang kembali," ucap Witan Sulaeman.

Witan Sulaeman ceritakan keberhasilan timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023. (YouTube/Lechia Gdask)

Ketika ditanya bagaimana pertandingan pada Kualifikasi Piala Asia 2023, WitanSulaeman kemudian menceritakan keberhasilan skuad Garuda. Dengan bangga ia menyebut timnas Indonesia berhasil lolos.

"Bagus, kami bermain tiga pertandingan, kami menang dua kali dan sekali kalah. Tapi kita berhasil lolos ke Piala Asia. Jadi itu bagus untuk kami," ucapnya.

Sebelumnya pihak Lechia Gdansk sendiri mengatakan bahwa mereka akan melihat perkembangan Witan. Baru setelah itu bakal ditentukan bagaimana masa depan pemain asal Palu ini bersama tim.

Load More