Husna Rahmayunita
Elkan Baggott perpanjang kontrak dengan Ipswich Town. (Instagram/@Ipswichtown)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott memutuskan bertahan di klub Ipwich Town. Ia sepakat memperpanjang kontrak hingga 2025 mendatang.

Perpanjangan kontrak ini diumumkan oleh Ipswich Town setelah Elkan Baggott membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait belum lama ini

Semenjak membela Ipswich Town, bek berusia 19 tahun memang menunjukkan penampilan terbaiknya hingga beberapa kali dipanggil tim senior.

Di tim Ipswich Town U-23 besutan John McGreal, Elkan Baggott mampu memainkan perannya. Terbukti, ia berhasil mengantarkan tim menjuarai kompetisi Professional Development League South 2021-2022.

Ia menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di liga sepak bola profesional di Inggris. Hampir setiap aksinya tak luput jadi perhatian.

Seusai meneken perpanjangan kontrak, Elkan Baggott pun mengungkap harapannya. Ia ingin mendapat lebih banyak menit bermain.

"Saya bersemangat menandatangani kontrak baru. Ini merupakan hal luar biasa bagi saya dan saya senang telah berkomitmen untuk masa depan saya di klub ini," kata Elkan Baggot dikutip dari laman resmi klub, Jumat (17/6/2022).

"Tujuan saya untuk musim depan adalah bermain sepak bola sebanyak mungkin, apakah itu di sini atau jika ada peluang pinjaman yang tepat muncul," imbuhnya.

Lebih lanjut, Elkan Baggott menyampaikan terima kasih kepada pelatih dan orang-orang terdekat yang selalu memberikan dukungan kepadanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pelatih karena dia benar-benar membantu saya berkembang sebagai pemain sejak bergabung. Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya, dan dekat dengan saya, yang selalu memberi saya dukungan," pungkasnya.

Sebelumnya, Elkan Baggott mengantarkan skuad Garuda lolos ke putaran final Piala Asia 2023 selepas menumbangkan Nepal dengan skor 7-0 di laga terakhir babak grup.

Pada pertandingan tersebut, pemain berpostur 194 cm itu mencetak satu gol. Aksinya pun dielu-elukan oleh pencinta sepak bola Tanah Air.

Load More