Husna Rahmayunita
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kiri) mendapatkan pelukan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas kuwait lewat tendangan penalti dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/tom.

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok memberikan wejangan kepada rekan setimnya jelang laga lawan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Marc Klok menegaskan dirinya ingin mengantarkan Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia. Karenanya, ia meminta skuad Garuda tetap fokus.

"Saya sudah bicara sama tim, kami datang ke sini bukan untuk main-main saja, kami ingin menang dan lolos ke Piala Asia," kata Marc Klok dalam keterangan resmi PSSI.

"Kami sudah 15 tahun gagal lolos, ekspektasi kami harus lolos, kalau enggak percaya diri maka tidak bisa menang," terang pemain naturalisasi itu.

Marc Klok menjadi pembuka kemenangan Timnas Indonesia saat lawan Kuwait di laga sebelumnya. Ia berhasil mengeksekusi penalti.

"Kuwait sudah cetak 1-0 pasti rasa kita tidak enak. Penalti pelatih sudah percaya ke saya untuk ambil dan akhirnya saya bisa cetak gol dan ini spesial gol pertama untuk Indonesia," ungkapnya.

Timnas Indonesia pun menatap laga kontra Yordania dengan kepercayaan diri tinggi selepas unggul lawan Kuwait.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania akan digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Minggu (12/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Setelah Yordania, Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal di laga pamungkas.Andai berhasil mengalahkan Yordania, laga kontra Nepal tentu beban jadi berkurang.

Load More