Irwan Febri Rialdi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memberikan keterangan kepada pewarta di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6/2022). [Dok.Antara]

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membuat netizen murka setelah mengumumkan via Instagram PSSI terkait nasib Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia.

Dalam unggahan video di Instagram PSSI, Jumat (10/6/2022), Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyebut Shin Tae-yong kemungkinan bakal dicopot dari jabatan pelatih timnas senior.

Juru taktik asal Korea Selatan yang punya kontrak hingga 2023 itu akan diproyeksikan untuk fokus memimpin timnas Indonesia U-20 yang bakal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Dokter Persija Jakarta Ungkap Kondisi Terkini Andritany Ardhiyasa, Cedera Parah?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengumumkan nasib Shin Tae-yong di timnas Indonesia lewat fitur video reels di Instagram PSSI, Jumat (10/6/2022). [Instagram/@PSSI]

“Buat federasi kita harus menghormati kontrak yang bersangkutan, kontraknya itu empat tahun sampai akhir 2023. Oleh karena itu kita sepakati dulu bahwa kontraknya harus kita hargai. Aritinya dia akan terus berlanjut melatih timnas kita," kata Iwan Bule.

“Disela-sela kongres (PSSI, di Bandung) STY kita panggil untuk memberi laporan pada saya. Di sana disampaikan apa yang STY lakukan tentang tiga kelompok umur tersebut. Akhirnya kita berdiksusi dengan Exco (PSSI), kita mengingikan nanti kelompok umur 20 saja untuk dilatih oleh STY."

“Tapi kita masih menunggu jawaban dari yang bersangkutan. Kita tunggu pulang dari Kuwait. Yang jelas PSSI dan Exco ingin dia melatih U-20 saja, jadi fokus untuk mempersiapkan piala dunia tahun depan,” tambahnya.

Baca Juga:
Profil Mousa Al-Tamari, Winger Timnas Yordania yang Moncer di Liga Belgia

Unggahan itu sontak mendapat banyak tanggapan dari warganet dan pecinta sepak bola Tanah Air. Tak sedikit yang geram dengan sikap dan keputusan PSSI yang dinilai tak menghormati Shin Tae-yong.

Keputusan mendadak itu dianggap menganggu konsentrasi Shin Tae-yong dan timnas Indonesia yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia baru mengawali kiprah di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan baik. Skuad Garuda memenangi matchday pertama Grup A atas Kuwait dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Masters 2022, Ginting vs Viktor Axelsen

"Post nya kenapa harus sekarang???" tulis akun @garudafansbook.

"Moment yang tidak pas, di saat tim pelatih dan pemain fokus untuk kualifikasi Piala Asia, federasi malah sibuk mengurus akan hal ini, bahkan sampai keluar statment dari ketum sendiri, sangat di sayangkan, bukan nya mensupport dengan energi positif malah membuat tim jdi tidak kondusif tentu nya dengan berita2 seperti itu," tulis @irwan_syahhh16.

"Kenapa tidak tunggu dulu selesai kualifikasi buat statment? biar dulu STY fokus buat [timnas] senuor kalau begini malah jadi tidak fokus," tulis @muhbone_.

Baca Juga:
Ibadah Haji, Miftahul Hamdi Absen Bela PSS Sleman di Liga 1 2022

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More