Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Aksi Pratama Arhan mencuri perhatian dalam Timnas Indonesia vs Kuwait, terutama ketika berhasil mengolong pemain lawan.

Timnas Indonesia secara mengejutkan menang atas tuan rumah Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022). Skuad Garuda menang comeback usai tertinggal lebih dulu.

Awalnya Kuwait berhasil mencetak gol lebih dulu memanfaatkan celah di lini belakang timnas Indonesia. Yousef Al-Sulaiman berhasil menyundul bola setelah Bader Al-Mutawa mengirimkan bola matang.

Tak berselang lama, timnas Indonesia nyatanya bisa bangkit. Skuad Garuda mendapatkan tendangan penalti karena Rachmat Irianto dilanggar oleh kiper.

Marc Klok yang menjadi eksekutor penalti dengan tenang mampu menceploskan bola ke gawang Kuwait. Baru gol kemenangan lahir di awal babak kedua.

Adalah Rachmat Irianto yang berhasil mencetak gol kedua bagi timnas Indonesia, sekaligus gol kemenangan anak asuh Shin Tae-yong. Pemain yang diplot di sisi kanan ini mencetak gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Kuwait.

Gelandang timnas Indonesia, Rachmat Irianto (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Kuwait guna membawa skuad Garuda menang 2-1 dalam matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022) waktu setempat. [Twitter/@PSSI]

Nah, dalam kemenangan timnas Indonesia ini, Pratama Arhan juga menjadi sorotan. Pemain Tokyo Verdy ini kerap membantu serangan hingga merepotkan lini pertahanan lawan.

Pratama Arhan juga pamer skill berkelas yang membuat pemain Kuwat terperdaya. Momen ini terjadi sekitar menit ke-75 saat timnas Indonesia menekan pertahanan tim berjuluk Al-Azraq.

Kala itu, Arhan mendapatkan umpan dari Marc Klok. Lantas pemain berusia 20 tahun itu mencoba lolos dari kawalan pemain Kuwait.

Siapa sangka Arhan melakukan nutmeg atau mengolongi pemain Kuwait. Untuk melihat nutmeg yang dilakukan pemain asal Blora tersebut, bisa dilihat di sini.

Berhasil melewati pemain Kuwait dengan nutmeg, Arhan langsung menusuk ke jantung pertahanan. Kendati begitu, bek lawan akhirnya bisa merebut kembali bola.

Cuplikan skill Pratama Arhan kemudian menyebar di media sosial. Pemain Tokyo Verdy ini langsung mendapatkan banyak sanjungan dari netizen.

Sementara itu, berkat kemenangan 2-1 atas Kuwait, timnas Indonesia kini berada di peringkat dua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebab, di laga lain Yordania berhasil menang 2-0 dari Nepal.

Load More