Husna Rahmayunita
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Rachmat Irianto menuai perhatian berkat penampilan apiknya saat laga lawan Kuwait di matchday pertama Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022) malam.

Rachmat Irianto menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia atas tuan rumah Kuwait pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1.

Laga Kuwait vs Timnas Indonesi digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad berlangsung ketat sejak awal. Tuan rumah unggul duluan pada menit ke-40 lewat Yousef Al Sulaiman.

Namun akhirnya Timnas Indonesia berhasil merubah keadaan. Marc Klok sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-44 sebelum akhirnya digenapkan oleh Rachmat Irianto tiga menit kemudian.

Menjadi penyelamat Skuad Garuda, Rachmat Irianto mengungkap kesannya. Baginya, pertandingan lawan Kuwait spesial.

Kemenangan yang didapat Timnas Indonesia, dianggapnya sebagai modal bagus untuk mengarungi laga selanjutnya di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan," ujarnya seperti dikutip dari laman PSSI, Kamis (9/6/2022).

"Torehan tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023," imbuhnya.

Menang 2-1 atas Kuwait, Timnas Indonesia kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Peringkat pertama ditempati oleh Yordania yang mengalahkan Nepal 2-0.

Berikutnya, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Yordania pada 12 Juni 2022 lalu tiga hari setelahnya bersua Nepal.

Juara grup dan lima runner up terbaik dipastikab lolos ke putarab final Piala Asia 2023, menyusul 13 negara lain yang sudah mengamankan posisi.

Load More