Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. [Foto: instagram @novarianto30]

Bolatimes.com - Jelang laga Kuwait vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Nova Arianto memberikan semangat kepada Skuad Garuda yang akan memulai perjuangan.

Asisten pelatih timnas Indonesia memberikan wejangan kepada Timnas Indonesia sebelum pertandingan melawan tuan rumah yang diprediksi akan berlangsung ketat. 

Tim asuhan Shin Tae-yong bakal menghadapi tuan rumah Kuwait di laga pertama. Pertandingan akan digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad, Rabu (8/6/2022) malam WIB. 

Jelang pertandingan tersebut, Nova Arianto memberikan semangat untuk Marc Klok cs. Ia meminta agar pemain tampil dengan sepenuh hati.

"Perjuangan akan dimulai besok. Bermainlah dengan sepenuh hati dan selalu berharap siapapun yang akan turun bermain besok mempunyai mental yang kuat dan berjuang sampai akhir," tulis Nova Arianto dalam narasi postingannya di Instagram.

Nova Arianto beri semangat untuk timnas Indonesia. (Instagram/novarianto30)

"Berikanlah sebuah kebanggaan bagi semua keluarga, orang tua, dan semua pecinta tim nasional dengan bermain maksimal dan fighting spirit yang tinggi," lanjutnya.

Nova Arianto menegaskan bahwa pemain harus berjuang agar tidak menyesal dengan hasil akhir pertandingan nantinya.

"Di sepak bola hanya ada kalah, menang, dan seri. Maka apapun hasilnya jangan pernah kita menyesal di akhir pertandingan," pungkasnya.

Timnas Indonesia berusaha untuk lolos ke Piala Asia 2023. Sebelum itu, anak asuha Shin Tae-yong akan bertemu lawan kuat, yaitu Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Load More