Husna Rahmayunita
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menargetkan anak asuhnya meraih kemenangan saat lawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baginya, kemenangan bisa didapat oleh Timnas Indonesia karena telah melakukan persiapan dengan matang jelang pertandingan.

Pada Selasa (7/6/2022), Timnas Indonesia telah menjajal lapangan di Kuwait. Cuaca panas menjadi tantangan tersendiri bagi Skuad Garuda.

Shin Tae-yong pun berusaha memacu semangat timnya agar meraih hasil positif saat lawan Kuwait yang secara ranking FIFA lebih tinggi dibanding Timnas Indonesia. Kedua tim terpaut 13, Kuwait berada di peringkat 146 peringkat FIFA sedangkan Indonesia berada di peringkat 159.

Sementara itu berdasar rekor pertemuan, Skuad Garuda juga lebih inferior ketimbang tim Al-Azraq. Tercatat dari enam kali pertemuan, Timnas Indonesia menang sekali, imbang tiga kali dan kalah dua kali.

"Tadi pagi kami datang ke stadium untuk inspeksi lapangan. Suhu menunjukkan 42 pada pagi hari jam 8 30. Kalau sekarang wajib meraih kemenangan. Pasti akan ada hasil baik seperti persiapan kita yang baik. Semangat!," tulis Shin Tae-yong pada unggahan Instagram, Selasa (7/6).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Pratama Arhan. (Instagram/@shintaeyong7777)

Di sisi lain, Kuwait dikabarkan tak akan menurunkan seluruh pemain inti untuk laga lawan Timnas Indonesia yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6) pukul 23.15 WIB.

Kuwait dan Timnas Indonesia tergabung dalam grup A Kualifikasi Piala Asia 2022 bersama Yordani dan Nepal. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Load More