Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Bek tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta di Jakarta, Kamis (26/5/2022). Elkan menyebut bahwa dia siap memperkuat skuad Garuda menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Bandung, 1 Juni 2022. (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Elkan Baggott mendapat dukungan dari timnya Ipswich Town untuk memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar dalam waktu dekat.

Ipswich Town bereaksi setelah mengetahui antusiasme Elkan Baggott untuk tampil bersama Timnas Indonesia di babak kualifikasi turnamen sepak bola terbesar Asia tersebut.

Shin Tae-yong telah memanggil 23 pemain, termasuk Elkan Baggott ke timnas Indonesia untuk bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023. Jadwalnya tim asuhan Shin Tae-yong akan berangkat ke Kuwait yang menjadi tuan rumah Grup A pada hari ini Jumat (3/6/2022).

Sebelum berangkat ke Kuwait, Elkan Baggott telah menyampaikan rasa antusiasinya untuk berlaga memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

"Pemberhentian selanjutnya Kuwait. 3 pertandingan besar," tulis Elkan Baggott di akun Twitter pribadinya.

Nah, cuitan bek berusia 19 tahun tersebut kemudian direspons oleh Ipswich Town. Klub berjuluk The Tractor Boys ini me-retweet dan membubuhkan emoji tepuk tangan serta bendera Merah Putih.

Tandanya Ipswich Town juga memberikan dukungan untuk Elkan Baggott yang memperkuat timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia gagal diperkuat tiga pemain keturunan, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattyanama dalam ajang tersebut. Sebab, proses naturalisasi ketiganya masih belum selesai.

Padahal Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bergabung latihan bersama timnas Indonesia. Sayang karena belum berstatus WNI, keduanya urung membela tim Merah Putih.

Sementara itu, timnas Indonesia akan menghadapi tiga lawan kuat di Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda bakal menghadapi Kuwait yang jadi tuan rumah, lalu Nepal, dan Yordania.

Load More