Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - PSSI sedang mengurus proses naturalisasi tiga pemain keturunan agar bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Sayangnya rencana itu gagal karena naturalisasinya tak kunjung selesai.

Para pemain keturunan, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama sangat antusias untuk mengurus naturalisasi agar bisa membela skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh tiba di Jakarta lebih dulu dan melakukan beberapa agenda. Kini giliran Shayne Pattynama yang sudah mendarat di Indonesia,

Baca Juga:
Dituduh Cemburu dengan Park Hang-seo, Shin Tae-yong: Akulah yang Pimpin Korea di Piala Dunia

Akan tetapi, ketiga pemain keturunan ini dikabarkan batal membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia. Sebab, pendaftaran pemain sudah ditutup dan ketiga nama tersebut masih belum bisa diajukan.

Hal itu kemudian membuat Shin Tae-yong agak kecewa. Media Vietnam juga menyoroti batalnya tiga pemain keturunan ini untuk membela skuad Garuda.

Media Vietnam itu tampak senang karena timnas Indonesia sedang berusaha bersaing dengan negara di Asia Tenggara. Dengan batalnya itu, Vietnam bisa bernapas lega.

Baca Juga:
Ivan Perisic Sepakati Kontrak Dua Tahun dengan Tottenham Hotspur

"Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan kekecewaannya saat kesepakatan naturalisasi tiga pemain, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama itu bermasalah," laporan soha.vn dinukil pada Rabu (31/5/2022).

Tiga pemain keturunan ini disebut sebagai timnas Indonesia agar bisa lolos Kualifikasi Piala Asia 2023. Bahkan Vietnam dan Thailand ketar-ketir jika naturalisasi ini selesai.

Maka dari itu, media Vietnam ikut firang karena Vietnam setidaknya mampu menjadi tim terbaik di Asia Tenggara saat ini.

Baca Juga:
Wonderkid Norwich City Girang Shayne Pattynama segera Bela Timnas Indonesia

"Demi mewujudkan ambisi menaklukkan Piala Asia 2023 dan mengalahkan Vietnam serta Thailand, Indondesia berencana menaturalisasi tiga pemain," imbuh laporan itu,

"Jika bintang naturalisasi berhasil, Indonesia akan meningkat secara signifikan. Namun, pelatih Shin Tae-yong dan PSSI mengaku bahwa Naturalisasi menghadapi kendala," imbuh soha.vn.

Timnas Indonesia pun kini dianggap punya peluang lebih kecil. Makanya ketika adanya tawaran menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2023, skuad Garuda mengincar tiket dengan cara lain karena akan menjadi host turneman ini.

Baca Juga:
Tanggapan Fachruddin Aryanto soal Sandy Walsh dan Jordi Amat yang Belum Bisa Bela Timnas Indonesia

Load More