Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Dzenan Radoncic, asisten pelatih teknik Timnas Indonesia (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menghadapi Ghana di lanjutan Toulon Cup 2022, Kamis (2/6/2022). Dzenan Radoncic telah mengantongi strategi untuk anak asuhnya.

Asiten pelatih Timnas Indonesia itu menegaskan tidak ada banyak berubahan yang akan diterapkan saat lawan Ghana. Hanya sedikit modifikasi dari taktik sebelumnya saat menghadapi Venezuela.

Pada saat melawan Venezuale, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan harus menerima kekalahan 0-1 setelah bintang Venezuela Daniel Perez berhasil mencetak gol di babak kedua.

Operan bola-bola pendek disebut Radoncic tetap menjadi andalan Timnas Indonesia U-19. Sebab, pemain Ghana memiliki postur tubuh tinggi sama seperti Venezuela.

"Saat Anda bertemu tim kuat seperti Ghana, dengan pemainnya yang tinggi dan fisik yang kuat, saya berharap anak-anak bisa tetap memainkan bola bawah," kata Radoncic dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (1/6/2022).

"Kami akan coba tetap berdekatan, kompak, tetap konsentrasi penuh sepanjang pertandingan, dengan begitu, kami akan mendapatkan hasil yang bagus," jelasnya.

Kemenangan atas Ghana cukup penting dikantongi skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, saat ini, Timnas U-19 belum meraih poin sama sekali.

"Mungkin (strategi) itu juga yang kita mainkan sebelumnya (melawan Venezuela). Saya pikir akan sama saat lawan Ghana," pungkasnya.

Load More