Rauhanda Riyantama
Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll. (Instagram/@persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan menggelar laga uji coba internasional melawan raksasa Malaysia, Sabah FC. Laga ini sekaligus jadi debut pelatih anyar Macan Kemayoran, Thomas Doll.

Laga Persija Jakarta vs Sabah FC rencananya akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (5/6/2022) pukul 16.00 WIB.

Uji coba kontra Sabah FC bukan hanya sebagai titik awal dari petualangan Thomas Doll bersama Persija Jakarta. Ini menjadi bagian dari rangkaian persiapan Macan Kemayoran jelang menatap turnamen pramusim.

Baca Juga:
Mesut Ozil Pastikan Bertahan di Fenerbahce, Tutup Peluang ke Bali United?

Turnamen pramusim untuk menyambut Liga 1 2022/2023 itu diusulkan PSSI bernama Piala Presiden. Ajang tersebut akan berlangsung pada 11 Juni hingga 17 Juli mendatang.

Dalam turnamen pramusim itu, Persija Jakarta berada di Grup B bersama Borneo FC Samarinda, Barito Putera, Rans Nusantara FC, dan Madura United.

Thomas Doll sendiri telah berada di Jakarta sejak Senin, 23 Mei lalu. Di hari kedatangannya, dia menunda istirahat di hotel demi bisa langsung melatih skuad Persija di sore harinya.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday Hari Ini

Doll mengaku menunda istirahat pasca menginjakan kaki di Jakarta karena tidak ingin melewatkan momentum bertemu dengan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

"Tentu perjalanan yang sangat panjang. Tapi saya sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan tim,” kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Rans Nusantara FC Gaet Pemain Jepang Alumni Liga Amerika Serikat Kodai Iida

"Saya langsung ke tempat latihan. Tidak pergi ke hotel lebih dulu untuk tidur dan bisa kehilangan satu hari. Saya ingin langsung bertemu pemain,” terangnya.

Hadirnya Thomas Doll sebagai juru taktik anyar Persija Jakarta mendapat banyak sambutan dari Jakmania. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu diharapkan bisa kembali mendongkrak prestasi tim yang sempat anjlok musim lalu.

Baca Juga:
Mataram Utama Berubah Nama Jadi Nusantara United FC, Dirut Klub Beri Penjelasan

Load More