Husna Rahmayunita
Shayne Pattynama. (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Shayne Pattynama telah tiba di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi demi bisa membela Timnas Indonesia.

Kehadirannya di Tanah Air menyita perhatian para pencinta sepak bola. Ia pun memamerkan sejumlah momen setibanya di Jakarta.

Salah satu menarik yakni ketika peman klub Norwegia, Viking FK itu berbicara dalam bahasa Jawa. Itu terlihat dari unggahan Insta Story sang pemain.

Seorang dokter mengabadikan momen ketika Shayne Pattynama berbicara dalam bahasa Jawa diduga ketika melakoni pemeriksaan kesehatan.

"Sugeng siang, nami kulo mas ganteng Shayne, siang menika kulo badhe cek kesehatan wonten Rumah Sakit Royal Progress, kulo siap bergabung wonten PSSI, Skuad Garuda. Matur sembah nuwun," ucap Shayne Pattynama dalam video tersebut.

(Selamat siang nama saya mas ganteng Shayne, siang ini saya mau cek kesehatan di Rumah Sakit Royal Progress. Saya siap gabung dengan PSSI. Skuad Garuda, Terima kasih--red)

Shayne Pattynama fasih berbahasa Jawa. (Instaagram)

Mendengar Shayne Pattynama fasih berbahasa Jawa, sang dokter pun dibuat terkesima.

"Jadi ngefans banget akunya. Diajarin sedikit langsung bisa. Mas @s.pattynama @pssi Ada darah Javanesenya, matur sembah nuwun mas. Cakep dan lancar bahasa Jawanya," tulisnya.

Shayne Pattynama dijadwalkan mengikuti sejumlah agenda selama di Jakarta untuk menyelesaikan proses pindah kewarganegaraan.

Ia disebut akan mengunjungi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, wawancancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) hingga menjalani tes kesehatan, sebagaimana yang telah dilakoni oleh dua pemain keturunan lain Jordi Amat dan Sandy Walsh sebelumnya.

Namun, menurut kabar terbaru ketiga pemain belum bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang lantaran proses adiministrasi pindah kewarganegaraan belum kelar.

Load More