Husna Rahmayunita
Shayne Pattynama. (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Proses naturalisasi pemain keturunan terus berjalan. Setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh kini giliran Shayne Pattynama yang akan ke Indonesia.

PSSI mengonfirmasi Shayne Pattyanama akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat. Tepatnya, ia bakal tiba di Jakarta pekan depan.

Nantinya, ia akan mengurus kelengkapan syarat untuk pindah kewarganegaraan menjadi warga negara Indonesia (WNI) agar bisa membela Timnas Indonesia.

"Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti dikutip dari laman PSSI, Selasa (24/5/2022).

"Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi," sambungnya.

Sama seperti dua pemain keturunan lain, Shayne Pattynama memiliki agenda penting di Jakarta. Pemain klub Liga Norwegia Viking FK tersebut akan melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan ke Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, wawancancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjalani tes kesehatan.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan terkait proses naturalisasi yang sama telah dijalani oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh pekan lalu.

Keduanya pun sudah menyelesaikan agenda dengan kooperatif dan memenuhi semua dokumen penting yang kemudian diserahkan secara resmi ke Kemenkumham dengan status lengkap.

Adapun Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama diproyeksi bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Load More