Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat debut bersama Ipswich Town. (Instagram/ipswichtown)

Bolatimes.com - Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, berencana membuat Elkan Baggott seperti Corrie Ndaba, yakni dipinjamkan ke klub yang kastanya lebih rendah supaya mendapatkan banyak menit bermain.

Corrier Ndaba merupakan bek tengah muda berusia 22 tahun. Ia dipinjamkan Ipswich Town ke klub League Two atatu tim kasta keempat Liga Inggris, Salford City.

Bersama Salford, pemain yang berposisi sebagai bek itu mendapatkan banyak menit bermain. Total musim ini, ia tampil sebanyak 28 pertandingan dengan sumbangan satu gol.

Baca Juga:
Melempem di Chelsea, AC Milan Bersiap Selamatkan Romelu Lukaku

Kesuksesan peminjaman Ndaba ini kemudian membuat Ipswich Town ingin melakukan hal yang sama terhadap Elkan Baggott. Bek berusia 19 tahun ini memang sudah menjalani debut di tim utama, tapi masih kalah saing dengan pemain senior.

Maka dari itu, Kieran McKenna akan meminjamkan Baggott klub lain demi menit bermain bek berpostur 1,94 meter ini bertambah. Eks asisten pelatih Manchester United itu bahkan sudah berdiskusi dengan sang pemain.

"Itu kemungkinan yang bagus dan sesuatu yang telah kami bicarakan dengan Elkan secara pribadi," ucap McKenna dikutip dari twtd.co.uk pada Jumat (22/4/2022).

Baca Juga:
Ditanya Shin Tae-yong soal Sandy Walsh dan Jordi Amat, Exco PSSI Bingung Mau Jawab Apa

Respons Elkan Baggott usai debut di Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

"Itu pasti salah satu kemungkinan yang bagus untuk Elkan, tapi itu perlu klub yang tepat, lingkungan yang tepat, dan semua aspek yang tepat. untuk menambah pengalaman Elkan,"

"Jika kami menemukan itu makan kemungkinan dia mendapatkan pengalaman satu tahun di suatu tempat, jelas merupakan salah satu yang kami lihat," imbuhnya.

Adapun Elkan Baggott sendiri sebelumnya juga sempat menjalani masa peminjaman di Kings Lynn Town FC. Ia berhasil mencatatkan tujuh pertandingan.

Baca Juga:
Reva Adi Utama Jadi Rebutan 7 Klub Liga 1 usai Resmi Berpisah dengan Persebaya Surabaya

Setelah peminjaman tersebut, nyatanya pemain asal Bangkok ini bermain rutin untuk tim U-23 Ipswich Town hingga akhirnya debut di tim utama.

Load More